Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Tuesday, June 8, 2010

Yang Mudah tapi tak mudah untuk selalu mengamalkannya

Bismillahirrahmanirrahim..
yups kumulai tulisan ini dengan bacaan Basmallah semoga Allah meridoinya...

Bacaan ini (BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM) mungkin sangat simple tapi sangat simple juga untuk kita melupakannya ketika akan memulai suatu hal apapun itu..nah sekedar mengingatkan di bawah ini ada hadist tentang keutamaan membaca Basmallah semoga saya n teman-teman bisa tetap mengamalkannya....


"Setiap urusan yang baik yang tidak diawali dengan Bismillahirrahmanirrahim maka akan tidak mendapat berkah" (H.R Abu Daud).

Satu lagi nih hadistnya..

Diriwayatkan bahwa Abu Hurairah berkata : Setan yang menggoda orang mukmin telah bertemu dengan setan yang menggoda orang kafir. Ternyata setan yang menggoda orang kafir itu rambutnya berminyak, gemuk dan kekar sedangkan setan yang menggoda orang mu'min kurus, kusut, kotor dan telanjang. Maka berkatalah setan yang menggoda orang kafir "Mengapa kamu jadi kurus begitu?" ia menjawab "Saya tinggal bersama orang yang apabila makan, ia menyebut nama Allah sehingga aku tetep lapar, dan apabila minum menyebut nama Allah sehingga aku tetap haus. Apabila berpakaian, Ia menyebut nama Allah sehingga aku tetap telanjang. Apabila meminyaki rambutnya ia menyebut nama Allah, sehingga aku tetap kusust masai. Maka berkatalah setan yang menggoda orang kafir "akan tetapi aku hidup bersama orang yang tak pernah melakukan itu semua, oleh karena itu aku ikut makan, minum dan berpakaian bersamanya.

nah itu diatas dasar hukumnya..sekarang keuntungan yang bisa kita dapet dari pengamalan memulai segala sesuatu dengan Basmallah diantaranya

1. Terjaga dari setan
2. Timbul sikap yang benar
3. Mendapatkan Rido Allah


ayo..mau milih mana? membaca Bismillahirrahmanirrahim sebelum melakukan segala sesuatu atau mau semua urusan yang kita lakukan dilakukan setan yang menggoda kita juga?????

semoga bermanfaat ya....

0 comments:

Post a Comment