Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Tuesday, June 8, 2010

Pesan-Pesan Yang Tepat Dari Ibu Yang Bijak

tulisan ini ngejiplak abis dari bukunya Dr. Aidh Bin Abdullah Al-Qarni dengan judul Jadilah Wanita Yang Paling Bahagia Hal 130-131.Kenapa ini ditulis..mmm sebenarnya pesan buat yang nulis sendiri..yah kelak sih kalo ada jodohnya juga di dunia..he,,he,,, kalo enggak ya..mudah2an yang nulis dapet pahala sabar dari itu semua he..he..he..terlepas dari itu semua..chi2 hadiahkan tulisan ini buat yang akan segera naik ke pelaminan..dan yang sudah menikah..semoga pernikahan teman2 semua adalah sarana untuk meraih Ridho-Nya dan semoga peroleh Syurga-Nya amin.


Ada sebuah pesan yang telah ditemukan diantara pesan-pesan dari kaum wanita Arab, yaitu pesan Ummamah binti Harits yang biasa dijuluki dengan panggilan Ummu Iyas binti Auf kepada putrinya pada malam pernikahannya. Pesan yang disampaikan antara lain:


Wahai putriku, Sesungguhnya engkau sekarang beranjak dari nuansa yang selama ini engkau hidup di dalamnya dan engkau tinggalkan kehidupan yang selama ini biasa engkau alami. Seandainya ada seorang wanita yang tidak memerlukan suami karena kedua orangtuanya berkecukupan dan keduanya sangat memerlukannya, maka engkau adalah seorang wanita yang paling tidak memerlukan suami. Akan tetapi, sudah menjadi taQdir bagi wanita untuk diciptakan bagi laki2 begitu pula sebaliknya, laki-laki diciptakan untuk wanita. Oleh karena itu, kusampaikan beberapa pesan agar engkau bersama suami dapat mengarungi bahtera rumah tangga dengan baik.


1&2 Patuhlah kepada suami dengan menerima apa adanya dan mendengar kata-katanya dengan baik disertai ketaatan.

3&4 Senantiasalah engkau memperhatikan apa yang biasa dilihat matanya dan dicium oleh hidungnya. Untuk itu, jangan sampai pandangan matanya melihat hal yang buruk darimu dan jangan sampai hidungnya mencium darimu, kecuali bau yang harum.

5&6 Senantiasalah engkau memperhatikan waktu tidur dan waktu makannya, karena sesungguhnya ketegangan rasa lapar itu amat membakar dan kurang tidur itu dapat menimbulkan emosi kemarahan.

7&8 Jagalah hartanya dan peliharalah keluarga dan anak-anaknya. Adapun hal terpenting berkaitan dengan hartanya adalah mengaturnya dengan baik dan yang berkaitan dengan anak-anaknya adalah memelihara mereka dengan baik.

9&10 Janganlah engkau mendurhakai perintahnya dan jangan membocorkan rahasianya, karena sesungguhnya jika engkau menentang perintahnya, berarti engkau akan membuat dadanya bergejolak dan jika engkau bocorkan rahasianya, berarti engkau tidak akan luput dari pengkhianatannya. Selanjutnya, hati-hatilah jangan sampai engkau memperlihatkan sikap gembira di hadapannya, sedang dia dalam keadaan bersedih,dan janganlah pula engkau memperlihatkan kesedihan di hadapannya, sedang dia dalam keadaan gembira

0 comments:

Post a Comment