Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Tuesday, June 8, 2010

Cerita Hari Minggu

Hari minggu di bulan juli tahun 2007 adalah hari penutupan belajar intensif di salah satu lembaga bimbingan di bandung dimana saya mengajar...satu hal yang bikin takjub.. penutupannya dilakukan di dalam mesjid... sedangkan dulu ketika saya masih smu.. penutupan bimbel itu rata2 di gor n diisi acara hiburan dengan mengundang artis n diiringi acara yang lebih mendekati hura-hura.., saya terus merenung... Subhanallah. .. saya merasa senang lebih tepatnya haru... mengikuti acara ini....diawali dengan tilawah.. yang menggetarkan hati.. dilanjutkan dengan kata2 ucapan penyemangat dari salah satu guru..yang benar2 menancap di hati saya.. mudah2an hikmah yang akan saya urai ini bermanfaat juga untuk kk2 semua.

Begini penggalan ceramahnya:
Adik2 apa sebenarnya maksud dari adik2 ikut bimbel ini?..mungkin jawabannya adalah karena ingin diterima di perguruan tinggi negeri yang jurusannya favorit. Tapi perlu adik2 tau.. n perlu kiranya diluruskan.. .bahwa sebenarnya adik2 belajar.. itu tujuannya ibadah....(saya merenung...kata2 ini bisa dikonfersikan bahwa kita hidup tujuannya adalah untuk ibadah) ketika adik kerja keras belajar itu diibaratkan mendirikan shalat sebanyak 100 rakaat (saya ampe sekarang belum buka hadits..jadi yang mau buka hadits tolong tulisiin ada pada hadits apa ya)
saya jadi mikir...selama ini saya kerja...memang awalnya diniatkan untuk ibadah..tetapi ditengah jalan..niat itu sedikit2 kabur dengan embel2 gaji....hingga yang terjadi hanya memberikan ilmu alakadarnya tanpa bersungguh2 menyiapkannya. untuk kk2 semua...baik yang masih kuliah, kerja ato berumahtangga. ..dari kesalahan yang saya buat ...mari kita bersama2 meluruskan niat kita kembali untuk melakukan semua aktivitas yang kita jalani dengan landasan ibadah.. hingga kita akan berusaha untuk proses yang lebih baik..karena ada alasannya yaitu Allah.

diterusin ceritanya ya...guru itu ato saya lebih senang menyebutnya ustad itu berkata untuk peningkatan tingkat itu akan selalu ada ujiannya... kita harus bersyukur sebagai muslim karena disetiap ujian yang kita lalui ketika kita berusaha dan bersabar..disitulah dosa2 kita berguguran.. . jadi orang islam itu untung karena beriringan dengan ujiannya dosa2nya pun berguguran(Subhanal lah ya k saya terhenyak denger kata2 beliau) Betapa beruntungnya jadi seorang muslim dan betapa baiknya Allah itu... Subhanallah. ..Allahu akbar!!!!!!!
jadi yang saya tangkap Allah itu maha penghitung.. .dan ga akan ada yang dirugikan karena hitungan ini karena Allah maha benar.

Dan taukah adik2..beliau berkata lagi...ketika adik2 diterima nanti diperguruan tinggi yang diminati... itu adalah ibadah juga...saya sempat heran..letak nilai ibadahnya di sebelah mana???? tapi beliau berkata lagi.. dengan kelulusan adik2 hal itu akan membuat hati orang tua merasa senang dan haru....bukankah menyenangkan hati orang tua itu ibadah? saya ga kuat denger kata2 ini kk2, saya belum bisa bikin orang tua saya bahagia ampe sekarang...jadi kk2hayu kita bareng2 tekadkan di dalam hati..dan lakukan saat ini juga hal2 yang bisa bikin ortu kita senang..amin. ..salam saya buat orang tua kk2 dimana pun berada dan semoga semua keluarga kk2 dirahmati dan diberkahi Allah. amin

lanjutin lagi ya.....adik2 tahukah kenapa di NF itu adik2 disarankan penuh untuk sholat dhuha???dan tahukah adik2 apa arti dari kata dhuha itu?arti kata dhuha itu adalah KEMENANGAN=KESUKSES AN.Satu point lagi keuntungan seorang muslim itu...diberi jalan untuk mencapai kesuksesan dunia maupun akhirat yaitu dengan adanya Sholat Dhuha.....kk2 dari sini hayu kita biasakan sholat dhuha sempatkanlah walau hanya 2 rakaat...dan doakan juga semoga yang nulis istiqomah juga ya.

terusin lagi.. satu hal yang tidak boleh dilupakan oleh seorang muslim yaitu berdoa...dan doa itu harus kita panjatkan dengan sepenuh hati kita, dengan dimulai dengan memuji2 Allah dahulu sebanyak2nya (beliau mengibaratkan kalo kita ingin dikasih uang oleh orang tua mengiba-ibalah da pada akhirnya orang tua juga kasihan sama kita) sama juga dengan Allah.. pujilah Allah sebanyak2nya insya Allah Allah akan memberikan Rahmat-Nya yang melimpah walaupun pada dasarnya Allah ga akan pernah rugi walau seluruh dunia musrik... .kemudian hal lain yang juga jangan dilupakan sebelum berdoa adalah beristigfarlah sebanyak2nya dilanjutkan dengan ucapan dzikir yang lain...karena dzikir itu "makannya" para malaikat, terus ketika kita berdoa perbanyaklah mendoakan orang lain..karena berbarengan dengan doa yang kita panjatkan para malaikat mengaminkan doa itu untuk yang berdoa juga...Subhanallah. ..baiknya malaikat itu jadi pengen ketemu
dan pilihlah waktu dimana diwaktu itu doa akan dikabulkan(mungkin kk2 sudah pada tau kelima waktu diizabahnya doa itu ya)pint ini mungkin untuk mengingatkan kembali tentang pentingnya adab berdoa, cos yang nulis kalo berdoa fikirannya ga fokus makanya doanya sering ga dikabul..he. .he..

mmmm saya merasa bersyukur sekali bisa kerja di bimbel ini..saya bisa ketemu banyak orang2 sholeh kaya di PAS dulu....dari sedikit cerita itu...mudah2an ada himahnya ya k buat kita semua....amin


yang nulis yang lagi membenahi niatnya

0 comments:

Post a Comment